Ramadhan sebagai bulan persiapan bagi Calon Jamaah

Bedah Buku "Balita pun Hapal Al-Qur'an"

Seminar "Kisah Inspiratif para bocah, lansia, dan orang-orang luarbiasa para penghapal Al Qur'an”.

Rabu, 11 November 2009

Madinah Terbagi



Kamis, 5 Nopember 2009, Hari pertama kedatangan ke Kota Madinah, diuji dengan penempatan rumah yang tidak sesuai dengan harapan. dua bis dari 10 bis yang tergabung kolter 37 harus ditempatkan terpisah dari rombongan. walaupun terpisah dari kloter tidak terlalu membuat resah jamaah, karena masih dalam satu kelompok KBIH.

suatu hal yang mengejutkan adalah kapasitas rumah tidak sesuai dengan jumlah jamaah yang ada di dua bis. jumlah jamaah totalnya 87 sedangkan kapasitasnya hanya 77 orang, sehingga 10 jamaah harus bergabung dengan rombongan kolter 37.
mencoba untuk mengadakan negosiasi dengan pihak muassasah, tapi mengalami jalan buntu. di dalam 2 bis itu ada 3 kbih, termasuk KBIH al-Manar, semua pembimbing tidak mau jamaahnya terpisah berjauhan. upaya negosiasi kembali dengan muasasah tetap tidak berhasil.
akhirnya dengan kelapangan jamaah KBIH al-Manar untuk menerima dipisahkan, mudah-mudahan menjadi amal jariyah jamaah dan mendapat catatan penting di sisi Allah. Amin.
Jamaah Al.Manar bermusyawarah untuk menenntukan 10 jamaah, dan hasilnya memisahkan kelompok 2 ketua regunya Pak Edi, dikurangi Pa Toto dan Istri.
Dengan berjauhan rumah tentunya membawa resiko Pembimbing Untuk mengatur strategi agar bisa membimbing dan mengontrol pembinaannya. Depan Makam Nabi Muhammad menjadi tempat untuk berkumpul dan berdiskusi tentang kegiatan KBIH al-Manar selama di Madinah. adapun untuk komunikasi menggunakan internet dengan video call, yang ternyata membawa berkah bagi pembimbing untuk belajar jauh tentang internet dan membuat informasi kegiatan Jamaah KBIH al-Manar lewat Blog. yang insyaallah terus di apdate.
Hal ini memberikan manfaat bagi keluarga jamaah di Indonesia mengikuti perkekmbangan dan meilhat photo-photonya.
wass.

0 comments:

Posting Komentar

Nasehat Imam Ja'far

Diberdayakan oleh Blogger.

Berita Lama

 
Design by Automotive | Bloggerized by Free Blogger Templates | Hot Deal | Log In