Ramadhan sebagai bulan persiapan bagi Calon Jamaah

Bedah Buku "Balita pun Hapal Al-Qur'an"

Seminar "Kisah Inspiratif para bocah, lansia, dan orang-orang luarbiasa para penghapal Al Qur'an”.

Rabu, 11 November 2009

Jabal Rimayah Saksi Cinta Dunia



Keberangkatan sedikit tertanggung dikarenakan dua Jamaah belum datang dari Masjid Nabawi yaitu Ibu Nenden dan Ibu Dadah. sedikitnya 30 menit jadwal keberangkatan mundur sedikit, dan akhirnya keduanya datang dengan tergesa-gesa karena merasa bersalah, walaupun setelah klarifikais sebab keterlambatnya bukan sebuah kesalahan, justru bagi mereka mendapatkan suatu berkah dan cerita yang menarik. katanya ada orang asing yang mengajak mereka ke Raudhah yang mereka belum mendatanginnya, lewat perantara orang asing mereka lebih tahu duluan dengan raudhah. dan pada akhirnya mereka harus berjalan agak jauh menuju maktab sehingga lambat datang.
Agenda pertama adalah ziarah ke jabal Uhud, yang merupakan bukti sejarah peperangan Kaum Muslimin melawan kafir Qurais.peperangan yang memakan korban cukup banyak dipihak muslim termasuk Paman Nabi Muhammad, Hamzah bin Abdul Muthalib. Nabi Menangis dihadapan jasadnya melebihi tangisan beliau ketika ditinggal anak dan Istrinya Siti Khadizah. Dia menangis karena melihat jasad orang yang selalu membelanya sekarang terkujur kaku dengan dada terbelah dengan jantung yang hancur. betapa kejamnya orang sudah matipun harus dianiyaya dengan keji.
Jamaah Haji mulai menaiki Jabal Rimayah (bukit Pemanah) sebuah bukti yang menjadi sarana kemenangan dan kehancuran umat Islam. Strategi Rosul Menyiapkan 40 Pemanah yang handal dibukit ini untuk menghalau serangan kaum Qurais. Melihat peperangan hampir dimenangkan umat Islam, pasukan pemanah punya niat untuk mengumpulkan harta rampasan tanpa ada izin dari Rosulullah SAW. ketika terlihat oleh Khalid bin walid (waktu itu masih kafir) mereka turun dari Bukit, dia mempersiapkan pasukan berkudanya untuk mengepung pasukan umat Islam. dan singkat cerita umat ISlam banyak yang meninggal dan terluka termasuk rasululllah saw.
Dari Kisah tersebut, para Jamaah mulai merenungi hikmat dari kejadian tersebut. keimanan para shahabat tidak pernah diragukan, tapi karena ada rasa suka dunia dan melanggar perintah Rasulnya, akhirnya membahanyakan dan menghancurkan umat islam. Bagaimana dengan umat Islam sekarang? Keimanannya tidak setangguh para shahabat dan kecintaan terhadap dunia sangat besar dan menjadi tujuan hidupnya, apa mungkin umat Islam akan Bangkit dan berjaya???
wallahua'lam bishawab

0 comments:

Posting Komentar

Nasehat Imam Ja'far

Diberdayakan oleh Blogger.

Berita Lama

 
Design by Automotive | Bloggerized by Free Blogger Templates | Hot Deal | Log In