Ramadhan sebagai bulan persiapan bagi Calon Jamaah

Bedah Buku "Balita pun Hapal Al-Qur'an"

Seminar "Kisah Inspiratif para bocah, lansia, dan orang-orang luarbiasa para penghapal Al Qur'an”.

Rabu, 11 November 2009

Jabal Rahmah Penuh Cinta



Jabal Ramah merupakan tempat yang paling menarik di kunjungi oleh Jamaah Haji manapun termasuk Jamaah Haji KBIH Al Manar Rancaekek. Banyak kisah dan cerita yang tidak tahu asal usulnya menyertai keberadaan Jabal Rahmah. Tapi yang paling menarik adalah tidak afdhol kalau tidak berphoto dengan unta di Jabal Rahmah.


Kisah Jabal Rahmah yang paling shahih adalah tempat bertemunya Nabi Adam SA dengan Siti Hawa sejak mereka diperintahkan keluar dari surga Allah swt, dikarenakan melanggar satu aturan Allah.(berapa aturan Allah yang kita langgar selama ini?). Keduanya diturunkan ke Bumi secara terpisah sebagai sangsi atas kelalaian terhadap aturan Allah. atas takdir Allah, keduanya diketemukan kembali di suatu bukit yang dikenal sekarang dengan bukit Kasih sayang (Jabal Rahma).



barangkali dari makna itulah tersebar cerita bahwa jabal rahmah adalah tempat cari jodoh. kesalahan yang paling fatal yang banyak dilakukan oleh Jamaah haji adalah shalat menghdap tugu di puncak jabal Rahmah. jelas itu bertentangan dengan aturan Islam.



kita kesampingkan cerita-cerita tersebut, dan perpaling kepada pemaknaan akan Jabal  Rahmah. yaitu kita tidak boleh putus asa dari mencari rahmah Allah swt. dan tentunya tour ke jabal rahmah akan lebih seru bila berpose ria dengan unta. Jamaah Haji KBIH Al Manar tidak ketinggaln berpose dan mengabadikannya. Dan rela mengeluarkan uang 10 real agar dapat naik di punggung unta. kalo cuma berdampingan dengan unta dan diphoto pakai kamera sendiri tidak dikenai bayaran. makanya jamaah Haji KBIH Al Manar bersemangat untuk berpose dan bergaya sedikit disamping Unta yang telah dihias indah.



photo lengkapnya bisa dilihat di Face book

0 comments:

Posting Komentar

Nasehat Imam Ja'far

Diberdayakan oleh Blogger.

Berita Lama

 
Design by Automotive | Bloggerized by Free Blogger Templates | Hot Deal | Log In