Ramadhan sebagai bulan persiapan bagi Calon Jamaah

Bedah Buku "Balita pun Hapal Al-Qur'an"

Seminar "Kisah Inspiratif para bocah, lansia, dan orang-orang luarbiasa para penghapal Al Qur'an”.

Selasa, 10 November 2009

Bandara Ujian Pertama



Rabu, 4 Nopember 2009, Jam 21.00 pesawat Saudia Air mendarat di bandara Amir Abdullah bin Abdul Azis Madinah dengan selamat. pesawat membawa kloter 37 JKS berjumlah 450 jamaah berasal dari kabupaten Bandung. Semua jamaah langsung diangkut oleh bis menuju tempat pengecekaan pasport.


semua diarahkan ke tampat tunggu yang luas tapi tidak dapat menampung jamaah, dikarenakan belum selesainya proses pengecekan pasport jamaah dari negara Niger.
waktu menunggu, dipergunakan oleh jamaah untuk melaksankan hajatnya yan lumayan tertahan selama 9 jam di pesawat. perjalanan yang sangat melelahkan. proses pengecekan cukup memakan waktu, dan didahulukan jamaah perempuan untuk diperiksa karena tidak memerlukan cap sidik jari dan photo. sebelumnya didahului oleh para ketua rombongan yang harapkan menjadi pembimbing jamaah perempuan menuju bis yang disiapkan diluar bis sudah menunggu dan KBIH al-Manar masuk di bis sembilan.
dikarenakn bis 9 dan bis 10 akan terpisah rumahnya, maka berinisiatip memisahkan koper sejak di bandara. hal ini untuk menghindari terangkutnya koper ke rumah lain yang belum tahu jarak antar keduanya.
ketika jamaah semua sudah keluar, KBIH al-Manar masih menunggu seorang jamaah yang belum keluar yaitu Nandra putra pa hendaryanto. pembimbing mencoba untuk masuk kembali ke tempat pengecekan tapi dilarang oleh petugas dari pemerintah Indonesia. alhamdulillah nandra bisa keluar dan ternyata paling terakhir. ketika di tanya kenapa ditahan, nanadra bilang "mungkin photo di passport tidak seganteung aslnya" amin.
wass

0 comments:

Posting Komentar

Nasehat Imam Ja'far

Diberdayakan oleh Blogger.

Berita Lama

 
Design by Automotive | Bloggerized by Free Blogger Templates | Hot Deal | Log In