Ramadhan sebagai bulan persiapan bagi Calon Jamaah

Bedah Buku "Balita pun Hapal Al-Qur'an"

Seminar "Kisah Inspiratif para bocah, lansia, dan orang-orang luarbiasa para penghapal Al Qur'an”.

Rabu, 11 November 2009

Lurah Melepas Jamaah Haji Al-Manar



Hari Selasa, 3 Nopember 2009, Sejak pagi Masjid Al-Manar dipenuhi para pengantar  calon Jamaah Haji Al-Manar  yang akan berangkat  ke Tanah suci. Mereka terlihat senang dan bangga karena salah satu anggota keluarganya ataupun tetangganya mendapat undangan dari Allah SWT. Iringan do'a semoga selamat dan Harapan dido'akan oleh calon Jamaah Haji terucap dari mulut-mulutnya.


Sebelum pemberangkatan, diselenggarakan acara pelepasan yang dihadiri oleh Bapak Lurah Bojongloa.  Suatu acara yang berisikan sambutan dari Bapak lurah dan diteruskan dengan Sambutan dari KBIH Al-Manar yang menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat terhadap keberadaan KBIH Al-Manar, setelah mengalami kepakeman semenjak ditinggal pendirinya Bapak H.A. Hidayat WiraprajaAllahhu yarhamuh, pada tahun 2007. juga menyampaikan visi dan misi KBIH al-Manar yaitu membimbing dan melayani jamaah menjadi haji mabrur personal dan sosial. disamping itu beliau menambahkan bahwa tugas KBIH bukan hanya membimbing sebelum pemberangkatan dan selama di saudi Arabi, lebih dari itu, punya tanggungjawab untuk membimbing setelah pulang dari ibadah Haji. program pengajian dua bulanan akan selalu digalakan sebagai recharge atau memperbaharui hajinya. diakhir sambutannya menyampaikan permohonan maaf dan mohon doanya agar dapat membimbing jamaah haji selama di saudi Arabia.

Acara ditutup dengan pelepasan secara resmi oleh Bapak Lurah dengan harapan untuk bisa melaksanakan haji dengan baik dan tidak lupa mendo'akan masyarakat Indonesia agar lebih baik.
Setelah pembacaan do'a. semua calon jamaah duduk berbaris menghadap kiblat dan merenung kembali di detik-detik sebelum meninggalkan Masjid al-Manar. renungan yang dipimpin oleh pembimbing agar terungkap bahwa calon jamaah ini bisa berangkat melakasanakan haji, mungkin karena do'a-do'a orang tua, do'a anak-anaknya ataupun do'a-do'a orang-orang yang pernah berangkat haji. maka selalu beristighfar dan mendoakan orang-orang yang telah berjasa. diakhir renungan, pembimbing menyampaikan suatu kata apa yang akan calon jamaah haji lakukan kepada orang tua, anak dan tetangga, jika hari ini merupakan hari terakhir bertemu dengan mereka.
perpisahanpun terjadi calon jamaah haji mulai naik satu persatu ke bis yang menunggu sejak subuh. lambaian tangan para pengantar mengiringi keberangkatan Calon Jamaah haji sambil terucap do'a " Zawwadakallahu Taqwa wahafara danbaka wayasara lakalkhair" semoga Allah membekalimu dengan taqwa, mengampuni segala dosamu dan mempermudah segala urusanmu".
wallahua'lam bishshawab

0 comments:

Posting Komentar

Nasehat Imam Ja'far

Diberdayakan oleh Blogger.

Berita Lama

 
Design by Automotive | Bloggerized by Free Blogger Templates | Hot Deal | Log In